Pada tau gak ya, kalo di indonesia ini ada salah satu makanan terenak yang diperoleh dari pengolahan ampas ( sisa pembuatan) tahu.  Meskipun ampas, bukan berarti sampah.  Mo tau namanya..

Tempe Gembus kalo orang jawa bilang. Diolahnya dari ampas tahu. Teksturnya sih lembut rada kenyal. Tau kan kalo ampas tahu tuh dah lembut karena dah digiling dan diperas sarinya. Sayang, gwe blom pernah liat gimana caranya bikin gembus. Taunya dah jadi lonjoran yang dah dijual di pasar. Tinggal potong dan goreng.. 

Enaknya ni makanan kalo digoreng pake tepung ala mendoan. Sore-sore sambil nyruput teh anget, ditemenin ma gembus goreng + cabe ijo bner2..mak nyussss. Bikin kangen ma kampung..